Love itu cinta… ^_^


Di mana ada kehadiran, di sana ada kehidupan.
Dan bila kehadiran itu penuh kecintaan, kehidupan itu adalah kehidupan yang indah.

Cinta dan kecintaan adalah kekuatan yang menjadikan keberadaan kita di dalam kehidupan ini – sebuah kehidupan yang bernilai.

Anda tidak dapat disebut sepenuhnya hidup, bila Anda tidak sepenuhnya hadir dalam hubungan Anda dengan orang lain. Kehadiran Anda yang penuh kasih sayang-lah, yang menjadikan Anda pribadi yang kehadirannya dirindukan oleh banyak orang. Ingatlah, bahwa cinta adalah pengutuh kehadiran.

Anda yang berhati penuh kasih sayang, akan menjadi kecintaan dari ribuan jiwa yang mengenal Anda; karena tanpa memberi – kasih sayang Anda adalah pemberian yang memuliakan.

Maka janganlah hanya hadir. Hadirlah dengan penuh kesungguhan untuk memajukan, mengangkat, dan memuliakan semua yang keberadaannya dihadiahkan kepada Anda.

Cinta dan kecintaan adalah pengindah dari semua kebersamaan.

Siapa pun yang Anda sahabati dengan penuh kecintaan, akan menjadi pribadi yang kebahagiaannya adalah pengindah kehidupan Anda.

Perhatikanlah bagaimana pribadi-pribadi kecintaan hati Anda itu tumbuh dan merona dengan kebahagiaan, saat Anda mendahulukan kesyukuran atas waktu dan kegembiraan dalam kebersamaan Anda dengan mereka.

Perhatikanlah bagaimana keluarga yang sederhana bisa membesarkan anak-anak yang bernilai, melalui kebersamaan yang penuh kasih?

Bukan kurang cantik dan tampannya pasangan hidup – yang tidak membahagiakan kita, tetapi kurang cantiknya upaya kita untuk saling mencintai.

Kekasih yang sempurna tidak akan kita temukan, tetapi kita masih tetap bisa membangun keindahan kecintaan kita kepada satu sama lain. Kelihatannya, yang kita sebut sempurna itu adalah kualitas terbaik dari yang bisa kita upayakan.

Kecintaan adalah pemungkin bagi kualitas tertinggi.

Apa pun yang Anda sentuh dengan penuh kecintaan, akan mencapai kualitas tertingginya.

Satu-satunya cara untuk mencapai hasil dengan kualitas tertinggi adalah bekerja dengan kecintaan tertinggi kepada yang sedang dikerjakan. Kesungguhan yang menjadi tanda adanya kecintaan itu, akan memungkinkan tercapainya hasil terbaik dari seburuk-buruknya alat dalam seburuk-buruknya keadaan.

Tetapi, perhatikanlah bagaimana alat dan perlengkapan yang sempurna gagal untuk mencapai hasil yang baik, bila tidak ada kecintaan di dalam pekerjaannya?

Bila semakin sedikit dan kecil yang kita miliki sebagai awalan, maka semakin besar dan dalam-lah kecintaan yang harus kita tepatkan bagi pekerjaan kita.

Kecintaan adalah pengutuh kekuatan.

Bila dibandingkan dengan tantangan yang menghadapi kita dalam perjalanan menuju kecemerlangan hidup, tidak ada pribadi yang lebih kuat dari yang lain.

Di hadapan bukit granit yang menghalangi aliran sungai menuju sawah dan ladang kita, setiap orang di antara kita berbadan sama lemahnya. Kita semua sama lemahnya.

Yang berbeda adalah pribadi yang menguatkan diri.

Anda hanya berbeda, bila Anda menguatkan diri.

Maka perhatikanlah ini, tugas kita bukanlah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan besar, tetapi melakukan sekecil-kecilnya pekerjaan dengan sebesar-besarnya kecintaan.

Bila pengetahuan dan kepandaian digunakan oleh pribadi yang penuh kecintaan seperti Anda, hanya langitlah yang bisa membatasi apa yang bisa Anda capai.

Cinta dan kecintaan adalah kualitas yang memperkaya orang miskin, dan ketiadaannya adalah yang memiskinkan para hartawan.

Apapun menjadi indah dalam pandangan yang mencintai, seperti apapun menjadi merdu dalam pendengaran yang mengasihi. Dan apapun menjadi lembut dalam sentuhan yang pengasih, seperti apapun terasa nikmat bagi hati yang penyayang.

Cinta dan kecintaan adalah pengaya yang sesungguhnya.

Dan yang ini harus Anda perhatikan. Bila Anda penyayang, Anda akan menjadi pemberi. Dan karena Anda memberi, Anda banyak menerima. Ketahuilah, kasih sayang mengubah pemberian menjadi penerimaan.

Ingatlah, bahwa hanya memiliki harta – tidak menjadikan kita kaya; bahwa bukan jumlah dan kualitas harta yang menjadikannya kekayaan, tetapi cinta dan kecintaan di dalam mendapatkan, memelihara, dan berbagi-lah yang menjadikan sebuah kehidupan itu kaya.

Cinta dan kecintaan-lah yang menjadikan apapun sebagai harta, dan yang kemudian menjadikan harta itu sebagai kekayaan.

Cinta dan kecintaan-lah yang memperkaya kehidupan.

Maka sambutlah hari ini dengan penuh kecintaan, syukurilah waktu-waktu tambahan yang masih diperkenankan bagi Anda untuk berkeluarga, bersaudara, bekerja, dan menjadi bagian yang penting dari kehidupan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s