Cuekisisme aka EGPisme (Repost Thread Bulan Juli… ^_^)


Cuekisisme adalah kata yang tepat untuk tidak memperdulikan orang yang setiap harinya memikirkan bagaimana menjatuhkan kita, bagaimana mengobok – obok aib kita, sehingga seluruh dunia mengetahui tentang aib kita.

Cuekisisme bukan berarti diam tak berdaya hanya mengo mendengarkan cacian dan makian dari kebenciannya, namun dalam hati berdoa memohon ampun kepada Allah Swt supaya kita terhindar dari sifat demikian.

Cuekisisme berisi evaluasi diri, muhasabah, mengukur diri, menyusun strategi perubahan seindah mungkin.

Jika kita melawan maka ia akan gembira dan semakin melengkapi kebenciannya.

Sudahlah sob, cuekisisme sebuah pendekatan efektif ketika kita disisihkan, dibenci, disudutkan, didengki seolah kita paling bersalah karenanya.

Biarlah dia merasa paling benar seolah tidak bersalah, padahal jika Allah SWT, berkehendak kesalahannya pun akan dibukakan dengan sendirinya. Sudahlah serahkan semuanya kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa atas segala kekuasaan.

Cuekisisme membuat kita lebih leluasa menyikapi hidup tanpa pengaruh dan ganguan tidak penting dari orang lain.

Masih banyak 1001 ibadah yang belum kita lakukan ketimbang menyikapi pendengki dan pembenci, lebih baik cuek dan perbaiki dengan ibadah kita, Allah SWT Maha Tahu perubahan kebaikan yang kita lakukan dan taubat yang kita tegakkan.

Cuekisisme menjadikan Anda sebagai bijak dan berani mengakui kesalahan dan memperbaikinya secara istiqamah, ikhlas dan sabar. Insya Allah.
Aamiin.

Selamat bergabung dalam klan cuekisisme ^_^. Saya tunggu follow Anda… Selamat berjuang sob…

4 Comments (+add yours?)

  1. deco ajah
    May 06, 2011 @ 07:52:26

    maaf kang sblumnya, ada kemungkinan gak untuk berubah org yg suka cuci tangan kepada bawahannya?
    karena saya udh mencoba cuekisisme & al hasil its good dach ,. ,
    trims . .

    Reply

    • pepenhermawan
      May 06, 2011 @ 08:16:35

      Kalo sudah karakter keknya susah, hanya dia sendiri yang bisa merubah perilakunya. Tapi klo karena kondisi / situasi tentunya masih ada kesempatan buat qt sebagai bagian dari lingkungnya untuk merubah. Wallahu alam.

      Reply

      • Elmaiza Dian Sukma
        May 06, 2011 @ 09:03:02

        Tapi Kang pepen apa tidak sebaiknya cuekisisme itu langkah akhir yang kita tempuh karena ada hadits yang menyebutkan bahwa Rasululloh menganjurkan kita harus berusaha dulu dalam tindakan, perkataan dan kalo tidak berhasil baru mendoakannya, kumaha tah kang? *terlampir haditsnya kang, nuhun buat sharingnya;D

        Abu Sa’id Al-Khudriy radhiyallahu ‘anhu berkata,”Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,’Barangsiapa diantara kalian melihat kemunkaran hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya; bila ia tidak mampu maka dengan lisannya; dan bila masih tidak mampu maka dengan hatinya, dan yang demikian itu adalah selemah-lemah iman.” (HR Muslim, Ahmad, At-Tirmidzi, An-Nasaa-i, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)

  2. pepenhermawan
    May 06, 2011 @ 13:20:43

    T @Elmaiza S7

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s