Karakter Perusahaan? ….


Cara perusahaan standard dan ortodok berperilaku kolot yang ingin mengeluarkan karyawannya adalah memberikan ketidaknyamanan kepada karyawannya dan atau tidak memperdulikannya.
Padahal cara ini adalah cara kuno karena pimpinan perusahaannya miskin hati – hatinya tengah tertutup dengan tipu daya syetan menjadi hijab terhadap hikmah, sekalipun kebaikan dan nasihat bermunculan dari berbagai sisi kehidupannya, namun hanya sebagai cerita saja, tak ubahnya ia membuang kotoran di toilet – tak berbekas.
Atau tak ubahnya ia meludah kelangit, dan terpercik muka sendiri.  Naudzubillah.

Bagi sebagian karyawan yang mengetahui cara ini, ia akan terus berbenah diri memperbaiki diri dan membuat proyek yang lebih baik diluar perusahaan tersebut. Raganya saja ada diperusahaan menyelesaikan target utamannya, selesai itu ia akan aktualisasi diri sebagai orang bebas berkarya di luar.

Berbagahagialah bagi karyawan seperti ini, ia akan terus berusaha memperbaiki diri dan berbuat yang terbaik, karena dalam pikirannya, tidak penting dengan penghargaan dan pengakuan karena tekadnya memberikan yang terbaik, bukan untuk pimpinan namun semata – mata panggilan kewajiban dari yang Maha Kuasa.

Sekalipun di sisi lain perusahaan berusaha sekuat tenaga menjatuhkannya, namun jika Allah SWT belum berkehendak tidak akan pernah terjadi, malah hanya membuat dan mempertajam penyakit hati yang ada dalam organisasi puncak perusahaan tersebut. Bagaimana dengan Anda?

Semoga kita termasuk orang yang sabar dan ikhlas dengan segala ujian dan tetap cerdas mengambil hikmah dalam setiap kejadian dalam sisi kehidupan kita. Insya Allah. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s