Melayani…


Hidup adalah satu kesatuan, saling memberi dan menerima.

Kita mendapatkan cinta dari orangtua, pasangan hidup, sanak saudara, dan atau teman sejawat. Kita mendapatkan pengetahuan dari para guru dan dari pengalaman orang lain. Rasa aman kita dapatkan dari kehadiran polisi, tentara, keamanan dan penegak hukum. Kesejukan dan keriangan jiwa kita dapatkan dari sentuhan para seniman. Bahan makanan kita dapatan dari petani, demikian seterusnya.

Kita berteduh di bawah pohon yang ditanam oleh generasi sebelumnya sambil menikmati buahnya. Wajarkah jika kita berbuat sekendak hati? Tidakkah kita terpanggil atau merasa berkewajiban untuk menanam, walau hanya sebatang pohon, agar buahnya bisa dipetik generasi berikutnya? Karena itu, suka atau tidak suka kita harus memberikan pelayanan, sebab kita pun membutuhkan pelayanan.

Sesungguhnya ketika kita melayani, pada saat yang sama kita pun tengah dilayani. Pada saat memberi, saat itu pun kita menerima. Jangan pernah menganggap bahwa kita saja yang melayani, sebenarnya orang lain pun melayani kita.

Lihatlah orang lain berjabat tangan, ketika kita menyentuh tangan orang lain, sebenarnya tangan kita pun disentuh orang lain. Sungguh, pelayanan yang kita berikan tidak akan pernah sia – sia bahkan akan mendatangkan nilai lebih dari apa yang kita berikan,selama kita ikhlas melakukannya. Insya Allah.

1 Comment (+add yours?)

  1. muslimshare
    Jul 05, 2010 @ 22:10:43

    nice posting..🙂

    tuker link ya?
    muslimshare
    http://muslimshare.wordpress.com

    kalo uda dipasang, jangan lupa mampir tar dilink balik

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s