Pandangan…


Kacamata yang biasa dipake jatuh saat sedang mengendarai motor, secara tiba – tiba pandangan kabur, jarak pandang terbatas, kecepatan motor pun melambat akhirnya sampai 10 KM/jam, padahal jarak tempuh dari Setiabudhi sampai lembang mencapai 10 KM dan menanjak.

Subhanallah dengan susah payah akhirnya jarak tempuh yang biasanya 30 menit dengan kecepatan rata – rata 60 KM/jam, saat itu sampai ±75 menit, perjuangan dengan mata kabur, amat menderita. Belum lagi ketakutan – ketakutan lain ditabak atau menabrak, kalo cacian dan teriakan pengendara lain sudah seolah kebal mendengarnya.

Ya Rabb, begitu Maha Besarnya Engkau hanya diuji dengan kacamata rusak saja, hamba sudah tidak berdaya menikmati perjalanan, bagaimana orang – orang yang dikaruniai keterbatasan dalam penglihatan mereka meraba setiap langkah yang belum tentu arah.

Ya Rabb, Engkau berikan peringatan kepada hamba – Mu yang belum pandai menjaga pandangan, masih silau dengan indahnya dunia fana, masih silau dengan kecantikan makhluk Mu yang fana.

Ya Rabb, ampunilah pandangan ini yang acap kali tidak terjaga, terpedaya dengan gemerlap indahnya ciptaan-Mu, kurang menjaga pandangan, tidak mantap menundukan pandangan.

Ya Rabb, ampunilah hamba, jangan biarkan hamba buta di akhirat nanti, buta karena di dunia sering menyalahgunakan pandangan pada pandangan yang sia – sia, pandangan yang haram, pandangan yang lebih banyak madaratnya.

Ya Rabb, bimbinglah pandangan ini, pada pandangan kebenaran, pandangan yang selalu menyejukan hati, pandangan yang membuat hamba dekat dengan karuniaMu, pandangan yang selalu mengingatkan pada dzikir – dzikir indah untuk mengingat Mu.

Ya Rabb, jadikanlah pandangan kami bercahaya di akhirat nanti, berkat rahmat dan hidayahMu, pandangan yang menyinari alam ini, pandangan yang memberikan jalan kebaikan, pandangan yang menumbuhkan cinta – cinta hakiki, hanya kepada Mu.

Ya Rabb, jadikanlah mata ini sebagai saksi di akhirat nanti, karena selalu melihat dan memandang ciptaanMu yang halal, memandang ayat – ayat Mu dan mempelajarinya secara istiqamah, memandang indahnya ciptaanMu sehingga selalu ingin dekat denganMu.

Ya Rabb, Yang Maha Melihat, limpahkan kebaikan pada pandangan kami, hanya selalu dan tidak ada penglihatan selain melihat indahNya karuniaMu.
Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

Posted with WordPress for BlackBerry.

1 Comment (+add yours?)

  1. camera
    Jun 28, 2010 @ 22:12:00

    amien,,,doa yang indah,,,salam hangat,

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s