Garis Lurus …


Seperti garis lurus, dibentuk dari banyak noktah yang secara konsisten tersusun rapi, yang membentuk sebuah bangun, melalui kreatifitas membentuk kurva, lingkaran, bahkan menjadi sebuah lukisan, karya seni yang indah luar biasa.

Artinya:

    Sebuah organisasi, sebuah lembaga dibentuk oleh orang-orang yang memiliki komitment untuk memajukan organisasinya sekecil apapun peran mereka.

    Sukses tidaknya sebuah organisasi tidak lain dan tidak bukan dibentuk oleh 1001 potensi yang dimiliki oleh SDM yang ada dalam lingkatan organisasi tersebut.

    Adapun tugas pemimpin seharusnya memiliki komitment yang tinggi untuk mengaktualisasikan dirinya dengan mengaplikasikan setiap kesesuaian antara perkataan dan perbuatannya, serta berbuat adil kepada bawahannya, serta memberikan penghargaan kepada setiap element organisasi yang turut memberikan kesuksesan dalam organisasi yang dipimpinnya.Tidak hanya uang sebagai penghargaan, karena suatu saat uang akan habis, barang akan rusak, namun jika semua itu disertai dengan rasa terima kasih yang terdalam yang muncul dari dalam diri serta selalu mengakui kelebihan bawahannya dan mengakui jika dirinya salah jika berbuat salah, itu adalah esensi kepemimpinan yang sebenarnya.

Semoga kita menjadi pemimpin yang mampu mengaktualisasikan komitment terhadap kesesuaian antara perkataan dan perbuatannya. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s