Lima Teknik Sukses Marketing


Disini saya akan sebutkan 5 teknik sederhana dan efektif agar sukses dalam melakukan marketing yang akan dapat Anda gunakan untuk meningkatkan volume penjualan :

1. Selalu menambahkan hal baruSetiap Anda menambahkan hal baru dalam bisnis Anda berarti Anda menciptakan sebuah peluang untuk meningkatkan penjualan. Sebagai contoh kecil, jika Anda menambahkan info baru pada website Anda, ini berarti Anda telah menciptakan sebuah peluang terjadinya penjualan ketika prospek dan pelanggan mengunjungi website Anda. Menambahkan produk atau servis baru berarti Anda telah menciptakan sebuah peningkatan yang besar dalam penjualan Anda.dalam 3 cara :- Menarik Pelanggan baru yang sebelumnya tidak tertarik dengan produk Anda tersebut- Membuat pelanggan lama untuk kembali membeli produk Anda yang baru- Memungkinkan Anda meraih pendapatan yang lebih besar dengan cara menggabungkan dua atau lebih jenis produk Anda menjadi sebuah paket special.

2. Jadilah Dewa PenolongCarilah cara agar prospek dan pelanggan menjadi tergantung pada Anda.Berilah mereka selalu informasi cuma-cuma, banlah mereka agar mereka dapat melakukan sesuatu lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah. Jika Anda dapat melakukannya berarti Anda telah menciptakannya peluang tambahan di setiap kali mereka kembali ke Anda untuk meminta bantuan.

3. Tinggalkan pesaing-pesaing AndaCarilah atau ciptakan sebuah alasan untuk para pelanggan Anda agar lebih memilih Anda daripada para pesaing Anda yang menawarkan produk atau jasa yang sama dengan Anda. Misalnya, apakah Anda menyediakan hasil dengan lebih cepat, prosedur yang lebih mudah, pelayanan yang lebih personal, dan jaminan yang lebih baik?Tentukan sebuah kelebihan yang unik yang tidak ditawarkan oleh pesaing Anda. Sebarkan kelebihan tersebut ketika Anda melakukan promosi.

4. Beritahukan keuntungan yang dapat mereka peroleh Pelanggan anda tidak terlalu peduli dengan produk atau layanan Anda, mereka hanya menginginkan apa keuntungan yang mereka peroleh dari produk atau layanan AndaMisalnya, seorang pembeli mobil menginginkan kenyamanan, pasien dari seorang dokter gigi menginginkan kesehatan dan penampilan yang lebih menarik tanpa menderita sakit.Pastikan Website, surat penjualan, dan surat-surat Anda lainnya menonjolkan keuntungan yang akan diperoleh oleh pelanggan Anda.
5. Mengantisipasi perubahanPerubahan adalah tantangan terbesar dari kesuksesan bisnis Anda. Anda tidak bisa terus mengandalkan cara-cara lama yang telah membesarkan bisnis Anda dulu karena competitor Anda akan selalu agresif dan inovatif. Ditambah lagi dengan perubahan yang sangat cepat di bidang teknologi.Maka selalu bersiaplah terhadap perubahan, jangan menunggu hingga pendapatan Anda menurun. Kembangkanlah kebiasaan untuk dapat melihat tanda-tanda awal sebuah perubahan dan segeralah mengantisipasinya jika Anda telah menemukannya.
Tip: Hindarkan bisnis Anda dari efek negative perubahan dengan meningkatkan jenis produk dan layanan yang Anda tawarkan dan dengan menggunakan metoda marketing yang variatif. Dengan cara ini maka hanya sebagian kecil dari total seluruh bisnis Anda yang terpengaruh apabila omset penjualan dari salah satu jenis produk Anda turun. Berapa banyak dari kelima teknik marketing di atas yang telah Anda laksanakan atau abaikan?Mulailah menggunakan kelima teknik di atas maka niscaya omset penjualan Anda akan meningkat.

1 Comment (+add yours?)

  1. muvi-consulting
    May 23, 2008 @ 16:05:00

    Bagus

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s