Pengertian…

Standard

Dari semua kejernihan yang penting bagi pencapaian kecemerlangan hidup, kejernihan untuk mengerti adalah kualitas pikiran yang tertinggi.

Pada akhir dunia, akan ada orang yang hanya pernah ada.
Tetapi Pribadi yang memilihkan pengertian-pengertian baik bagi dirinya akan terus hidup dalam kebaikannya.

Kita tidak mungkin bisa memberikan pengertian-pengertian baik kepada orang lain bila kita tidak memilihkan pengertian-pengertian baik bagi diri kita sendiri. Dan itu adalah perilaku seorang pembuka jalan.

Karena kita diperintahkan untuk memajukan kebaikan dan menjauhkan keburukan dari kehidupan kemanusiaan – maka menyampaikan kebaikan adalah upaya yang menjauhkan manusia dari penderitaan yang pasti mereka temui bila mereka mendekati keburukan. Dan itu adalah perilaku seorang pelindung.

Kita diperintahkan untuk menasehatkan pengertian-pengertian baik dengan benar dan sabar, agar orang berpendapat baik terhadap orang-orang baik, yang kemudian menjadikan mereka ramah kepada pengertian-pengertian baik. Dan itu adalah perilaku seorang yang pengasih.

Maka, memilihkan yang baik bagi diri sendiri sebagai cara untuk memajukan kebaikan bagi orang lain adalah perilaku seorang pemimpin yang dicintai alam.

Karena-nya apakah kita mengetahui bahwa meminta pengertian yang baik adalah awal dari pengertian yang baik ?

About these ads

About pepenhermawan

Creative Designer, Motion graphics artist, 2D-3D Animator, Web designer, Multimedia Designer, Broadcast Designer, Curriculum Development Training-School, Trainer In-Outbound, HRD Consultant, Lecturer, Trainer Matrix Leadership

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s